Daftar Nama-Nama Merk Jaket Terkenal di Dunia Kualitas Terbaik





Daftar-Merk-Jaket-Terkenal-di-DuniaDaftar Nama-Nama Merk Jaket Terkenal di Dunia Kualitas Terbaik – Jaket biasanya digunakan seseorang untuk melingungi dari panas ataupun dingin. Namun sering kali Anda salah memilih ataupun menentukan jaket mana yang akan Anda beli. Memang ada beberapa bahan jaket yang digunakan oleh beberapa merk terkenal. Berikut beberapa daftar nama-nama merk jaket terkenal di dunia kualitas terbaik, diantaranya adalah:
  1. DIADORA
    Bahan Diadora adalah bahan yang sering digunakan untuk jaket yang bernuansa sport, bahan ini disebut bahan Diadora karena bahan ini sering digunakan oleh merek terkenal yakni Diadora untuk produk mereka. Bahan ini agak terlihat mengkilat dan agak lebih tebal dibandingkan dengan bahan-bahan lain yang sering digunakan untuk jaket sport.
  2. LOTTO
    Bahan Lotto adalah bahan yang terlihat agak mengkilat hampir sama dengan bahan Diadora namun lebih tipis dari bahan Diadora, bahan Lotto biasanya digunakan untuk jaket bertipe sporty. Bahan ini disebut bahan Lotto karena bahan ini sering digunakan untuk produk dari perusahaan sport terkenal yakni Lotto.
  3. ADIDAS
    Bahan Adidas merupakan bahan yang sering digunakan untuk jaket/pakaian sport agar terlihat sporty, bahan adidas adalah bahan jersey. Disebut bahan Adidas karena orang tahunya merek terkenal adidas sering menggunakan bahan ini. Dibandingkan dengan bahan Diadora dan bahan Lotto, bahan Adidas terlihat agak kurang mengkilat dengan ketebalan yang hampir sama dengan bahan Lotto.
  4. KANVAS
    kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket bertype kasual dan atau setengah resmi, Kanvas sendiri ada 2 macam, yakni kanvas sweeding dan kanvas garuk. Kanvas sweeding bahannya lebih halus, dan berserat kecil. Sedangkan kanvas garuk bahannya agak sedikit kaku dan seratnya lebih besar dibanding dengan kanvas sweeding. Kedua jenis bahan kanvas ini sering digunakan, sesuai dengan selera pemesan.
  5. JEANS
    Bahan jeans ini tidak hanya bagus untuk dibuat celana ataupun kemeja, bahan jeans juga sangat bagus untuk dibuat jaket. Teksturnya yang cukup tebal dan berat dapat digunakan untuk bahan jaket dengan berbagai macam model yang bisa dibuat mengikuti trend gaya sehingga tidak bosan memakainya.
  6. TWILL
    Bahan twill ini banyak jenisnya, bahkan biasanya agak susah dibedakan dengan bahan drill. Bahan twill yang biasanya digunakan untuk bahan jaket adalah twill super (begitu orang konveksi menyebutnya), secara sekilas serat (alur) dan ketebalannya mirip dengan bahan drill.
  7. DRILL
    Bahan drill ini juga banyak jenisnya, mulai dari yang keluaran pabrik dalam negeri maupun pabrik luar negeri (contohnya, American Drill, Japan Drill, Taipan Drill, dll). Bahan drill ini biasa digunakan untuk jaket-jaket yang agak formal, bahkan biasanya sering digunakan juga untuk bahan pembuatan seragam, kemeja dan celana karena bahan ini cenderung bersifat lebih halus, lembut dan dingin.
  8. CORDUROY
    Bahan Corduroy adalah bahan jaket yang bersifat halus dan tekstur yang bergaris-garis, bahan corduroy memiliki beragam pilihan variasi warna.
  9. MICRO
    Begitulah orang konveksi menyebutnya untuk bahan yang satu ini. Bahan ini alurnya (serat) sangat kecil, dipegang cenderung licin. Biasanya digunakan untuk bahan jaket resmi dan celana resmi. Sifat bahannya jatuh, sehingga tidak mudah kusut.
  10. PARASIT
    Bahan parasit ini adalah bahan jaket yang kedap air dan relatif sangat tipis. Tapi ada beberapa jenis dari parasit yang tidak kedap air juga. Bahan parasit ini menggunakan bahan baku poliester, bila digunakan pada saat udara panas akan terasa sangat gerah karena tidak dapat menyerap keringat dan sirkulasi udara di bahan ini hampir dikatakan nol.
  11. KULIT
    Bahan kulit merupakan bahan jaket yang mahal, biasanya terbuat dari kulit domba dan sapi. Jaket dengan bahan kulit asli sangat awet dikenakan. Bahan kulit tidak perlu dicuci cukup diusap dengan kain lembap untuk membersihkan dari kotoran.
Demikian daftar nama-nama merk jaket terkenal di dunia kualitas terbaik, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti daftar nama-nama merk sepatu terkenal di dunia kualitas terbaik dan daftar nama-nama merk baju terkenal di dunia kualitas terbaik

2 comments: