Review ISL: Hempaskan Persidafon, Persipura Salip Arema

Duel Derby Papua (Foto: Liga Indonesia)
Duel Derby Papua (Foto: Liga Indonesia)

Wearemania.net - Hanya berbekal tujuh pertandingan, Persipura melesat untuk mengambil alih posisi Arema Indonesia diurutan kedua. Kepastian ini didapat usai Boaz Solossa cs menang melawan Persidafon Dafonsoro dengan skor 2-0 di stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Jumat (22/2).
Bermain dihadapan 15 ribu suporter, Persipura mendominasi permainan, keadaan ini memaksa Dafonsoro yang bertindak sebagai tuan rumah pontang panting menerima serangan. Namun hampir setengah jam laga terjadi, skor masih tetap 0-0.
Pertandingan sempat panas ketika memasuki menit terakhir, adalah Fransisco Rumkabu yang dengan sengaja menahan tembakan keras Boaz Solossa. Namun eksekusi tendangan pinalti yang diambil sendiri oleh Boaz gagal menjadi gol karena bola sepakan dia melambung tinggi diatas mistar.
Gol buat Persipura lahir memasuki injury time babak pertama, adalah Otavio Dutra yang memanfaatkan bola umpan silang dari Zah Rahan, bola yang dia sundul menghujam mulus gawang Persidafon.
Di babak kedua, tempo yang diurai Persipura sama sekali tidak berubah. Bahkan Persipura berhasil mencetak gol kedua, lagi lagi melalui Zah Rahan yang memberikan umpan terobosan kepada Boaz Solossa. Kali ini pemain Timnas tersebut dengan sangat dingin menyelesaikan peluang dengan bagus. Dua gol buatan Persipura itu tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.
"Kami akui kekalahan kami, kami memang kalah di semua lini dari Persipura. Kehilangan Fransisco Rumkabu dibabak pertama membuat kami kekurangan pemain untuk meladeni permainan Persipura. Yang pasti, kekalahan ini menghambat target kami untuk menyapu bersih semua laga di kandang," kata Erens Pehelerang, pelatih Persidafon, usai pertandingan dikutip dari Liga Indonesia.
Sedangkan pelatih Persipura, Jacksen Tiago, mengaku Persipura kali ini lebih beruntung pada derbi Papua.
"Laga derby selalu mempunyai tensi yg tinggi, dan kami lebih beruntung disini ketimbang saat melawan Persiram. Dengan kemenangan ini, kami masih tetap berada di jalur yang dari awal sudah direncanakan. Dan, ini merupakan modal berharga untuk menghadapi laga kandang kami nantinya," papar Jacksen.

Sumber : http://www.wearemania.net/kick-off/3067-review-isl-hempaskan-persidafon-persipura-salip-arema

No comments:

Post a Comment